Skip to main content

Keadilan, Prinsip Hidup, & Keyakinan


Menurut saya  keadilan adalah semua hal yang berkenan dengan sikap dan tindakan dalam hubungan antarmanusia, keadilan berisi sebuah tuntutan agar orang memperlakukan sesamanya sesuai dengan hak dan kewajibannya, perlakukan tersebut tidak pandang bulu atau pilih kasih; melainkan, semua orang diperlakukan sama sesuai dengan hak dan kewajibannya.
Tetapi hal ini bisa menjadi sesuatu yang berbahaya bagi umat manusia seperti balas dendam. Contohnya jika seseorang melakukan sebuah kejahatan pada orang lain, maka kerabat dan atau keluarga korban akan menuntut keadilan dan balas dendam. Lalu keluarga dari pelaku juga akan melakukan hal yang sama dan seterusnya sampai terjadilah rantai kebencian yang sulit untuk di hentikan. Nyawa di balas nyawa, mata di balas mata. Tetepai jika mata terus di balas mata maka dunia akan menjadi buta. Jika manusia tetap menuntut keadilan maka dunia akan menjadi lebih kacau. Maka dari itu terkadang manusia harus mengorbakan keadilan untuk menciptakan perdamaian.

Prinsip hidup saya adalah mempercayai apa yang saya anggap benar. Tidak terlalu mempedulikan pandangan orang lain ke saya. Fokus kepada apa yang saya suka. Menjadi diri sendiri. Karena kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Apapun yang kita lakukan pasti akan ada orang yang tidak menyukainya dengan berbagai macam alasan. Jadi saya hanya fokus kepada apa yang ingin saya capai dan membahagiakan orang orang yang ingin saya bahagiakan. Jika ada orang lain yang bahagia oleh apa yang saya lakukan itu bagus. Tetapi jika ada yang tidak menyukainya selama itu tidak merugikan pihak tertentu maka saya akan menghiraukan orang tersebut.
Saya memiliki cita cita untuk dapat memiliki semua hal yang saya suka dan menjalankan hobi hobi saya di kehidupan mendatang. Untuk mencapai hal tersebut saya melakukan pendidikan pilot dan berencana menjadi seorang pilot maskapai penerbangan di kedepannya. Karena menjadi pilot dapat memberikan saya kesempatan untuk melakukan hal yang saya suka dan bekerja secara bersamaan. Seperti traveling, mempelajari hal baru, dan lain lain. Gaji seorang pilot juga lebih dari cukup untuk saya mendapatkan hal hal yang saya inginkan di dunia ini.

Keyakinan yang saya miliki adalah kabaikan dari diri sendiri maupun diri orang lain. Menurut saya, hal yang lebih di butuhkan dari seseorang bukanlah religinya. Melainkan empati orang tersebut. Saya hidup di lingkungan bahkan di negara yang mewajibkan setiap rakyatnya untuk memeluk suatu agama. Banyak sekali agama dan sudut pandang yang berbeda beda. Tetapi bukan berarti semua orang di lingkungan saya merupakan orang yang baik. Karena banyak sekali tindakan tindakan anarkis yang membawa bawa agama atau yang di lakukan oleh orang orang yang mempunyai suatu agama. Sedangkan di luar banyak juga orang yang tidak memiliki agama tetapi melakukan hal hal yang lebih manusiawi dan baik.
Tetapi bukan berarti saya mengatakan agama itu salah. Saya sebagai manusia beragama tau bahwa setiap agama pasti mengajarkan cinta kasih dan hal yang baik. Tetapi yang ingin saya coba sampaikan adalah bahwa memiliki agama tidak bisa menandakan bawha iya adalah orang yang baik.



Comments

Popular posts from this blog

Service Management Tools

S angat penting untuk memiliki tools ITSM untuk membantu Anda mencapai semua manfaat ITSM, dilansir dari web DNS Stuff disarankan menggunakan SolarWinds® Web Help Desk® atau Service Desk, karena mereka saat ini memimpin pasar sebagai tools terbaik dibangun untuk mendukung total solusi ITSM. ITSM terdiri dari banyak kerangka kerja manajemen TI, beberapa di antaranya dirancang untuk memenuhi kebutuhan TI khusus industri yang unik, seperti perawatan kesehatan, pemerintahan, atau pendidikan. Lebih khusus lagi, kerangka kerja ITSM mencakup layanan TI seperti manajemen kualitas, rekayasa perangkat lunak, manajemen perubahan, manajemen keamanan informasi, dan banyak lagi. Karena kekhususan kerangka kerja ini, banyak orang menyebut ITSM sebagai "TI sebagai layanan". Beberapa kerangka kerja ITSM populer adalah: Business Process Framework (juga dikenal sebagai "eTOM"): kerangka kerja ini paling sesuai digunakan oleh penyedia jasa telekomunikasi. Model ini membantu

Venus de Milo

By Alexandros of Antioch (90~120 SM) Aphrodite of Milos, lebih dikenal dengan Venus de Milo, adalah sebuah patung Yunani kuno dan merupakan salah satu karya patung Yunani kuno yang paling terkenal. Venus de Milo diperkirakan dibuat pada tahun 130 hingga 90 SM. Kemungkinan besar patung ini diciptakan oleh Alexandros of Antioch Diketahui pula bahwa ia membuat banyak patung untuk Alexander the Great. Patung ini disimpan di Museum Louvre , Prancis . Terbuat dari bahan marmer . Ukurannya sedikit lebih besar daripada ukuran asli tubuh manusia dengan dimensi tinggi 503 cm. Memiliki gaya klasik dari Yunani Kuno . Pose tubuh dibuat dengan teknik consapilopilo . Kaki kanan menjadi tumpuan berat badan, sementara kaki kiri terangkat sehingga memberikan kesan berdiri dengan santai. Pose Venus de Milo memperlihatkan sikap becermin mengagumi diri sendiri. Patung ini juga memperlihatkan penerapan drappurmu walaupun belum begitu halus. Venus ini merupakan epitet Venus Victrix . Kat